Di lahirkan di Medan pada 2 April 1989, sebagai anak pertama dari dua bersaudara, Nino menghabiskan masa kecilnya hingga tamat SMA di Bekasi. Kembali ke Medan, Nino menyelesaikan pendidikan informatika komputer pada tahun 2010, Nino lalu bekerja sebagai “Customer Service” di Telkomsel.

Mengenal asuransi Prudential pada tahun 2014, melalui percakapan dengan seorang rekan kerja, Nino langsung mendaftar sebagai agen sekaligus nasabah. Di tahun yang sama, Nino sudah mulai prospek teman-teman kerja di Telkomsel, dan teman-teman kerja di restoran cepat saji tempatnya bekerja semasa masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Hasilnya, beberapa teman dari pekerjaan dan teman kuliah terdaftar sebagai nasabah.

Sebagai seorang pemuda yang bercita-cita tinggi dan menjadi tulang punggung keluarganya, Nino tidak punya pilihan lain, selain sukses. Di saat yang sama Nino juga menjalani usaha online shop nya sejak 2012 hingga 2015.

Mencoba menjalani bisnis asuransi lebih serius lagi, Nino pun mendaftarkan dirinya ikut berbagai pelatihan dan seminar, untuk mendapatkan lebih banyak lagi ilmu pengetahuan mengenai asuransi. Nino mengerti, pentingnya asuransi sebagai proteksi finansial bagi dirinya sendiri dan keluarga, sehingga Nino bertekad untuk menjangkau lebih banyak orang lagi untuk membagi informasi finansial dan asuransi, tidak ada kata berhenti bagi Nino, untuk terus menyebarkan informasi asuransi ke masyarakat luas.

2017, Nino mulai serius membangun jaringan, Nino semakin yakin memilih “Financial Advisor” sebagai profesi. Dalam setiap kesempatan, Nino tetap membagi informasi asuransi yang didapatnya.

Hingga 1 Januari 2018, Nino memutuskan untuk berhenti dari Telkomsel dengan jabatan terakhir sebagai “Senior Front Officer Support” dan total menekuni profesi pilihannya di Prudential. 1 Februari 2018, Nino mengikuti leader nya menjangkau kota-kota dan provinsi lain. Ternyata cara ini kurang efektif, terbukti jaringan kerja dan nasabah yang susah payah dibentuknya, mulai hilang satu persatu.

Mengenal leader dari jaringan kerja lain pada 2019, memberikan Nino kesempatan untuk belajar lebih banyak lagi. Dunia internet dan media sosial yang dahulu pernah dimanfaatkannya untuk memasarkan usahanya, mulai ditekuninya lagi. Namun kali ini, dengan bimbingan dan bantuan leader-leader lain, Nino mampu membuat materi-materinya lebih terkonsep dan tepat sasaran.

Dengan bantuan pembelajaran dari leader-leader dan pengetahuan baru setiap kalinya, berkumpul bersama orang-orang yang telah lebih dulu sukses dengan jaringan yang kuat dan omset yang besar, dan membagi ilmunya di kelas-kelas “Professional Financial Advisor“, Nino merasa semakin yakin dan percaya diri, Nino merasa dirinya tidak sendirian lagi menjalani bisnisnya. Nino mulai menerapkan pola kerja mereka untuk mencapai hasil seperti yang mereka dapatkan.

Pandemi COVID-19 yang terjadi di 2020, menyebabkan bisnis lesu dan omset turun. Nino segera mencari solusi dan segera berbenah. Bersama Sandrina Design yang merupakan rekan kerja lamanya membangun bisnis online, Nino dan Sandrina berkolaborasi menciptakan konten-konten marketing yang luar biasa dengan marketing strategy yang dimilikinya, Nino memaksimalkan penggunaan media sosial. Sehingga, meski peraturan “stay at home” diberlakukan, bisnis asuransi yang dimulai Nino sejak 2014, mencapai puncaknya pada Agustus 2020 dengan total omset Rp. 300.000.000 dan 10 agen produktif pada Agustus 2020.

Memilih karir sebagai Prudential Financial Advisor, bukan hanya memberikan kepuasan finansial bagi Nino dengan passive income yang kini menopang kehidupan keluarganya, namun juga memberinya kesempatan untuk berkembang, mendapatkan pengetahuan baru, dan bergabung dalam lingkungan pergaulan yang positif, suportif dan konstruktif. Menjelajahi tempat-tempat yang sebelumnya tidak pernah dia kunjungi, dan memberikan keleluasaan dengan jadwal kerja yang bisa diatur sendiri.

“Nothing is impossible!”

Tidak ada yang tak mungkin selama kita tidak menyerah, dan jangan terlalu cepat puas. Itulah yang membuat Nino ingin terus belajar dan mengembangkan bisnis asuransinya, menggapai masyarakat seluas-luasnya, dan merangkul mereka yang ingin kehidupan mereka menjadi lebih baik dan sukses!

close

Jangan Lewatkan Artikel Kami!