• Orang-orang akan lebih memperhatikan SESAMA.

    Dunia akan terasa lebih kecil, banyak orang akan lebih sadar untuk membantu sesamanya, terutama mereka yang kurang beruntung.

  • Orang-orang akan lebih serius untuk BENERIN CASHFLOW

    Orang akan lebih berhati-hati dalan berhutang, mengambil pinjaman, serta memulai cicilan. Banyak orang yang mulai menyadari bahwa di masa pandemi ini, mempunyai likuiditas ataupun uang tunai ternyata lebih penting dibandingkan mempunyai banyak “barang” yang pada akhirnya hanya dapat ditampilkan di media sosial saja.

  • Orang-orang akan mulai mencari SUMBER PENDAPATAN LAIN

    Banyak orang yang telah memulai untuk menambah pendapatan dari sumber yang lain, untuk berjaga-jaga, apabila situasi seperti ini terjadi lagi di masa yang akan datang. Kemudahan untuk menambah income ini juga ditunjang dengan munculnya banyak peluang usaha yang baru.

  • Orang-orang akan lebih serius mempersiapkan DANA DARURAT

    Pandemi ini telah menunjukkan kepada kita bahwa dana darurat itu sangatlah penting. Semua kelas ekonomi tidak luput dari dampak pandemi ini. Mulai dari pekerja dengan upah kecil atau pas-pasan yang rentan terhadap masalah ketika pendapatan mereka tiba-tiba harus berkurang bahkan terhenti sampai dengan level manager, eksekutif, bahkan sampai dengan tingkat pengusaha juga ikut berdampak jika pandemi ini berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.

  • ASURANSI tidak lagi menjadi topik yang tabu

    Banyak orang akan menemukan nilai dari memiliki asuransi pada tahap ini. Orang-orang mulai menyadari bahwa mereka bisa menunda keinginan mereka untuk menyicil sebuah tas, sepatu, gadget, ataupun mobil dan lebih memilih untuk mengalokasikan dana mereka untuk memiliki perlindungan finansial melalui polis asuransi. Banyak orang mulai menyadari bahwa asuransi berfungsi sebagai bagian penting yang menunjang portofolio keuangan mereka pada setiap tahapan kehidupannya.

  • Keluarga itu SEGALANYA

    Menghabiskan hari-hari bersama keluarga telah menjadi rutinitas di masa pandemic ini. Banyak orang yang menemukan kembali arti dari kenikmatan dan pentingnya memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga yang mereka cintai. Di masa pandemi ini, tidak ada lagi anugerah yang lebih besar dibandingkan kesehatan dari setiap anggota keluarga.

  • Tidak ada yang tau apa yang akan terjadi di MASA DEPAN

    Tidak ada yang pasti dan terjamin di dunia ini. Itulah sebabnya di masa yang akan datang, pengelolaan keuangan, manajemen investasi, manajemen risiko, akumulasi serta distribusi kekayaan akan menjadi topik yang sangat hangat dan penting untuk diketahui oleh kita semuanya.

Ditulis oleh:
Felix Alpha
Financial Advisor
WhatsApp +628116006014

close

Jangan Lewatkan Artikel Kami!